Tatanan “New Normal” Mall Pelayanan Publik Kota Magetan

29 Juni, 2020
Magetan – S.Condrowati, S.Sos, M.Si selaku Kepala DPMPTSP sewaktu melakukan pembukaan normalisasi Mal Pelayanan Publik Kota Magetan mengatakan, bahwa selama era “New Normal” akan ada perubahan protokol kesehatan dan pelayanan di Mal Pelayanan Publik. Dimulai dari petugas yang menggunakan alat pelindung diri lengkap mulai dari sarung tangan, masker, hingga pelindung wajah. Tidak hanya dari petugas, pemohon juga diwajibkan menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh, serta mencuci tangan sebelum memasuki area Mal Pelayanan Publik.Tidak hanya itu, dalam melakukan antrian akan dibantu oleh petugas dan tak lupa melakukan physical distancing guna mencegah adanya klaster baru penderita Covid-19 di Kota Magetan.“Intinya, kami mengusahakan yang terbaik untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Magetan dan memperbaiki ekonomi Kota Magetan tanpa menimbulkan pasien baru Covid-19 ,” ujar beliau dalam konferensi pers di Mall Pelayanan Publik , Senin (29/6/2020)“Tujuan utama dalam membuka Mal pelayanan publik ini sendiri yakni untuk menggerakkan kembali roda perekonomian terutama untuk masyarakat Kota Magetan dan urusan administratif lainnya dengan legalitas yang bisa dipertanggungjawabkan,” imbuh Koordinator Pelayanan, Eka Radityo, S.STP. dalam konferensi pers tersebut.Eka menambahkan bahwa untuk mencegah adanya penderita Covid-19 baru, Mal Pelayanan Publik akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat serta melakukan evaluasi rutin pelayanan agar pencegahan bisa terlaksana dengan baik dan juga menambahkan sarana prasarana yang mendukung program protokol kesehatan ini salah satunya mendirikan stand dinas kesehatan untuk pertolongan pertama.Untuk saat ini jam kerja dan pelayanan yang diberikan oleh Mal pelayanan publik tidak ada perubahan namun ada pembatasan jumlah pengunjung di mana yang tidak berkepentingan atau hanya sekedar mengantar tidak diperkenankan masuk ke area Mal Pelayanan Publik untuk menghindari penumpukan antrian.Respon positif banyak diberikan oleh pengunjung yang mengatakan mereka merasa senang ketika Mal Pelayanan Publik ini kembali dibuka karena sangat membantu untuk mengurus dokumen-dokumen penting yang sebelumnya harus berkali-kali pindah tempat hanya untuk mengurus satu dokumen, namun bisa diselesaikan lebih cepat dengan datang ke Mal Pelayanan Publik. Mereka juga setuju dengan adanya protokol kesehatan di Mal Pelayanan Publik karena mereka merasa lebih nyaman dan aman untuk datang kesana tanpa ada rasa khawatir akan tertular Covid-19.Share this:TwitterFacebook

Berita


Singgahi Sarangan, MOX Regional 2025 Usung Misi Kolaborasi Untuk Mengangkat Potensi Wilayah Mataraman

31 Mei, 2025

[Kominfo,Newsroom] – Ratusan pecinta offroad dari berbagai daerah ikuti event Mataraman Overland...

Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Program Takhossus Angkatan ke-9 Baitul Qur’an Al-Jahra Magetan

31 Mei, 2025

[Kominfo,Newsroom] – Baitul Qur’an Al-Jahra Magetan gelar wisuda Tahfidz Al-Qur’an Program...

Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih Gelar MunasTahun 2025 di Magetan

29 Mei, 2025

[Kominfo,Newsroom] – Olahraga pencak silat saat ini bukan hanya menjadi olah raga bela diri...

Gebyar Hardiknas 2025, Tumbuhkan Semangat Patriotisme dan Gotong Royong

28 Mei, 2025

[Kominfo,Newsroom] – Empat ribu empat ratus lebih peserta Gebyar Hari Pendidikan Nasional padati...

Selaraskan Visi Misi Dengan Program Prioritas Nasional dan Provinsi, Bupati dan Wakil Bupati Magetan Gelar Rapat Staf

28 Mei, 2025

Bupati Magetan Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd. bersama Wakil Bupati Magetan Suyatni Priasmoro,...