Inovatif, Adaptif, dan Kolaboratif Jadi Kunci Branding Melalui Media Sosial

8 Oktober, 2022
Inovatif, Adaptif, dan Kolaboratif Jadi Kunci Branding Melalui Media SosialInovatif, adaptif, kolaboratif, berani ambil resiko, dan menerapkan sistem 4-AS jadi kunci utama branding melalui media sosial. 4 AS sendiri terdiri dari kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.Hal ini disampaikan langsung oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia saat memberikan materi dihadapan pelaku UMKM dan Industri Kreatif Kabupaten Magetan. Ada sebanyak 230 peserta yang hadir dalam kegiatan Workshop Bedah Kemasan dan Minuman Kekinian di Pendopo Surya Graha pada Sabtu (8/10/2022).Sandiaga Uno yakin bahwa UMKM di Indonesia khususnya Magetan sudah dan akan lebih cepat berkembang di media sosial. UMKM mempu mengadopsi dan menjawab tantangan di era digital yang berfokus pada branding produk jualannya di media sosial.“Berdayakan UMKM karena yang menciptakan dunia ekonomi di kabupaten, provinsi, bahkan pemerintah pusat, semuanya fokus untuk pemberdayaan UMKM.” Ujar Sandiaga Uno.Ia menambahkan bahwa peluang tidak datang dua kali, tiga kali, tapi hanya sekali. Jadi harus memanfaatkan kesempatan yang ada.Dengan menerapkan ekonomi kreatif dapat menjadi upaya untuk menyokong ekonomi di masa depan yang berbasis imajinasi dan inovasi. Semua berawal dari kemampuan penjual untuk menawarkan suatu produk atau proposal setiap individunya.Sandiaga mengingatkan tantang ekonomi tahun depan, para pelaku usaha pasti bisa mengatasi resesi ekonomi. “Lapangan pekerjaan itu sangat sulit didapat, tapi saya yakin dengan Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan.”Lapangan kerja bukan hanya diciptakan oleh para pelaku usaha yang besar saja, melainkan pelaku UMKM.  Karena kontribusi lapangan kerja di Indonesia mencapai 97%.(Diskominfo:rism / fa2 /IKP1)Share this:TwitterFacebook

Berita


KENAL PISAH KAPOLRES MAGETAN

17 April, 2025

Sobatkom… Kapolres Magetan kini resmi dipimpin AKBP Raden Erik Bangun Prakasa dari Bidpropam...

Selepas Lebaran Satgas “Burung Hantu” Nguntoronadi Kembali Beraksi

16 April, 2025

Wujudkan Layanan Sosial yang Inklusif dan Humanis, setelah libur Idul Fitri 1446 H, “Satgas...

Festival Pamelo Magetan 2025, Buah Khas Andalan Bumi Mageti

15 April, 2025

Festival Pamelo Magetan merupakan acara tahunan yang menampilkan jeruk pamelo, produk unggulan...

Tergabung dalam Grup F Perbasi Kabupaten Magetan Ikuti Pra – PORPROV IX Jawa Timur Tahun 2025

15 April, 2025

SobatKom Ketua Umum PERBASI Magetan periode 2024 – 2028 Cahaya Wijaya, S.STP., M.Si...

RAKOR INFLASI BERSAMA K/L DAN KEPALA DAERAH SE-INDONESIA DIRANGKAIKAN DENGAN SOSIALISASI PENYELENGGARAAN SEKOLAH UNGGULAN GARUDA

14 April, 2025

Rakor inflasi kembali digelar seusai libur lebaran, pada minggu ketiga April 2025, Senin...