Tingkatkan Pelayanan Prima, DPMPTSP Magetan Gelar Forum Komunikasi Pelayanan Terpadu
2 Desember, 2022
Tingkatkan Pelayanan Prima, DPMPTSP Magetan Gelar Forum Komunikasi Pelayanan TerpaduDalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya dalam penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu di daerah yang cepat, mudah, transparan, efektif, efisien, dan murah, pemerintah kabupaten Magetan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menggelar Forum Komunikasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu Menuju Pelayanan Prima. Kegiatan tersebut berlangsung di Harmadha Joglo, pada Jum’at (2/11).Kepala DPMPTSP Magetan, Sunarti Condrowati, S.Sos., M.Si., menjelaskan Forum Komunikasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah upaya untuk menuju pelayanan yang efektif efisien. “Forum ini sebagai media kami untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan di Mall Pelayanan Publik (MPP). Selain itu juga untuk mensosialisasikan kepada kecamatan-kecamatan akan pentingnya izin berusaha ini berupa Nomor Induk Berusaha (NIB), sehingga nanti kecamatan menindaklanjuti untuk mensosialisasikan ke desa/kelurahan supaya nantinya semua pelaku usaha memiliki NIB,” papar Condro. Lebih lanjut ia juga mengatakan, diharapkan kedepannya dengan semakin banyaknya pelaku usaha yang memiliki NIB, investasi secara otomatis akan meningkat.Hadir membuka acara Bupati Magetan Suprawoto, menyampaikan perlunya evaluasi pada setiap program yang telah dicanangkan oleh pemerontah, sagu di anataranya asalaj keberadaan mall pelayanan publik Magetan. “Perlu ada evaluasi, mall pelayanan publiknya harus dirawat supaya berfungsi untuk masyarakat luas,” terangnya di hadapan rekan media.Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Magetan, Kepala DPMPTSP Magetan, Kabid Pelayanan Sektor Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Hidup DPMPTSP Provinsi Jawa Timur, OPD terkait, serta para Camat atau perwakilan Camat se-Kabupaten Magetan. (Diskominfo / pb.nin / dok.wedh / fa2 / IKP1)Share this:TwitterFacebook