Ombudsman RI Apresiasi Pemkab. Magetan dalam Pelayanan Publik

24 Mei, 2022
Ombudsman RI Apresiasi Pemkab. Magetan dalam Pelayanan PublikMenyikapi tuntutan kebutuhan masyarakat Magetan akan pelayanan publik, Pemkab. Magetan bekerjasama dengan Ombudsman RI adakan Rapat Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik Tahun 2022. Rakoor dihadiri seluruh Kepala OPD di Lingkup Pemkab. Magetan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha, Selasa (24/05).Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Masyarakat Ombudsman RI, Muflihul Hadi, SH, MH mengatakan di Tahun 2021, survei kepatuhan pelayanan publik di Pemkab. Magetan berzona kuning atau dengan nilai 73,26. Hal ini perlu dilakukan peningkatan kualitas pelayanan agar survei kepatuhan pelayanan publik menjadi zona hijau. Dimana, salah satu indikator suatu pemerintah daerah mensejahterahkan masyarakatnya adalah melalui pelayanan publik.Hadi melanjutkan bahwa di tahun 2022 ini, tim Pemeriksaan Laporan Masyarakat Ombudsman RI sudah melakukan beberapa pengecekan ke beberapa OPD, dan hasilnya sangat memuaskan. “Banyak perubahan dari OPD di Magetan mengenai fasilitas pelayanan publiknya. Kami sangat mengapresiasi keseriusan dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, ” apresiasi Hadi.Bupati Magetan, Suprawoto yang hadir membuka rakoor mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat yang semakin banyak merupakan salah satu konsekuensi dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Yang mana, perangkat daerah dituntut untuk cepat, tepat dan efisien dalam memberikan pelayanan. “Pemkab. Magetan selalu berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat. Langkah awalnya itu adalah mengubah mindset kami, bagaimana bekerja dengan cepat, tepat dan efisien,” ungkap Suprawoto.Bupati Magetan juga mengungkapkan bahwa ASN di Magetan sudah mengalami perubahan dalam memberikan pelayanan publik. Namun, memang perlu sinergitas kebersamaan yang lebih kuat mengenai pemahaman pelayanan publik. “Karena itu, diharapkan dengan adanya rakoor ini memberikan pemahaman mengenai standart pelayanan publik. Mana yang harus digenjot untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat Magetan,” pungkas Suprawoto.(Diskominfo / pub. & dok. fik / fa2 / IKP1)Share this:TwitterFacebook

Berita


KENAL PISAH KAPOLRES MAGETAN

17 April, 2025

Sobatkom… Kapolres Magetan kini resmi dipimpin AKBP Raden Erik Bangun Prakasa dari Bidpropam...

Selepas Lebaran Satgas “Burung Hantu” Nguntoronadi Kembali Beraksi

16 April, 2025

Wujudkan Layanan Sosial yang Inklusif dan Humanis, setelah libur Idul Fitri 1446 H, “Satgas...

Festival Pamelo Magetan 2025, Buah Khas Andalan Bumi Mageti

15 April, 2025

Festival Pamelo Magetan merupakan acara tahunan yang menampilkan jeruk pamelo, produk unggulan...

Tergabung dalam Grup F Perbasi Kabupaten Magetan Ikuti Pra – PORPROV IX Jawa Timur Tahun 2025

15 April, 2025

SobatKom Ketua Umum PERBASI Magetan periode 2024 – 2028 Cahaya Wijaya, S.STP., M.Si...

RAKOR INFLASI BERSAMA K/L DAN KEPALA DAERAH SE-INDONESIA DIRANGKAIKAN DENGAN SOSIALISASI PENYELENGGARAAN SEKOLAH UNGGULAN GARUDA

14 April, 2025

Rakor inflasi kembali digelar seusai libur lebaran, pada minggu ketiga April 2025, Senin...