Tingkatkan Mutu Pelayanan, Poskes Magetan Sambut Tim Survey Akreditasi Kemenkes

16 Agustus, 2023
Tingkatkan Mutu Pelayanan, Poskes Magetan Sambut Tim Survey Akreditasi Kemenkes Magetan. Dalam rangka meningkatkan pelayanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) khususnya klinik Poskes 05.10.03 Magetan kepada masyarakat, dilakukan berbagai upaya peningkatan mutu dan kinerja antara lain pembakuan dan pengembangan sistem manajemen mutu serta kinerja yang berkesinambungan. Penetapan kualitas mutu membutuhkan penilaian eksternal melalui mekanisme akreditasi. Poskes Magetan merupakan salah satu fasilitas kesehatan (faskes) yang menjadi salah satu faskes yang melayani TNI maupun masyarakat umum di Magetan, sebagai tujuan pemeriksaan kesehatan awal dan memberikan rekomendasi rujukan lanjutan, apabila pasien memerlukan perawatan kesehatan lebih intens. Itulah sebabnya Tim Survey Akreditasi Klinik dari Kemenkes diantaranya dr. Hermanta Setiarsa, MQIH, dan dr. Arien Ika Yuliastuti, M.Kes., didampingi Denkesyah 05.04.01 Madiun Letkol Ckm Widodo Nugroho, S.K.M., M.M., Karumkit TK IV Madiun May Ckm dr. Wasis Sucianto meninjau langsung klinik Poskes 05.10.03 Magetan. Selasa (15/8/2023) dr. Hermanta Setiarsa, MQIH, selaku Ketua Tim menyampaikan, bahwa Peningkatan status klinik merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan, sehingga klinik Poskes 05.10.03 Magetan dapat melayani masyarakat lebih baik dan aman, sesuai star Permenkes 2022 nom 30 tentang Klinik. Akreditasi terkait mutu pelayanan klinik Poskes 05.10.03 Magetan dilakukan dengan melihat fakta-fakta yang ada di klinik Poskes 05.10.03 Magetan dengan start yang sudah ditentukan, tujuannya untuk meningkatkan contnius quality approvment yaitu meningkatkan kualitas secara terus menerus dan berkesinambungan. Sedangkan Kaposkes 05.10.03 Magetan Peltu Joko menyampaikan terkait penilaian oleh tim survey akreditasi penilaian tersebut bahwa, anggota Poskes 05.10.03 Magetan sangat semangat dan mendapatkan banyak arahan yang diterima, sehingga harapannya akan tercapai mutu pelayanan yang terbaik. Penilaian menuju peningkatan mutu pelayanan klinik ini merupakan bagian dari tuntutan kompetit pelayanan, sehingga masyarakat memiliki kepercayaan terhadap klinik Poskes 05.10.03 Magetan. “Kita patut bersyukur telah selesai melaksanakan survei akreditasi, dan selalu berusaha untuk memenuhi berbagai start yang ditetapkan oleh Permenkes 2022 nom 30 tentang Klinik. Semoga penilaian tim survey mampu meningkatkan mutu pelayanan klinik Poskes 05.10.03 Magetan. Sekali lagi terima kasih kepada semua pihak,” pungkas Peltu Joko.(Diskominfo / kontrib.kodim / fa2 / IKP1) Share this:TwitterFacebook

Berita


Hari Pertama Pasca Cuti Bersama, Diskominfo Gelar Halal Bihalal 1446 H.

8 April, 2025

Dihari pertama setelah cuti bersama, Diskominfo Magetan gelar halal bihalal di ruang kolaborasi....

Pimpin Apel Perdana Setelah Libur Idul Fitri Pj Sekda Magetan Tegaskan Kedisiplinan Pegawai

8 April, 2025

Mengawali rutinitas setelah libur Idul Fitri Tahun 2025 Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten...

Wujudkan Kedaulatan Pangan, Magetan Ikuti Panen Raya Padi Serentak di 14 Provinsi bersama Presiden Prabowo

7 April, 2025

Wujudkan kedaulatan pangan Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto lakukan Panen Raya Padi...

7 Bus Besar Antarkan Diaspora Magetan, Balik Ke Surabaya

6 April, 2025

7 bus disiapkan Dishub Magetan didepan Pendopo Surya Graha pagi ini, Minggu (6/4/25). Armada-armada...

Pastikan Pelayanan Pengamanan Selama Libur Lebaran Lancar, Kapolda Jawa Timur Kunjungi Pos Pengamanan Sarangan

6 April, 2025

Guna memastikan kelancaran layanan pengamanan selama libur lebaran, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol....