Sosialisasi Penggunaan E-Office di Lingkup Pemkab Magetan
24 Maret, 2022
Dinas Komunikasi dan Informatika adakan sosialisasi penggunaan aplikasi E-Office untuk meningkatkan kinerja pelayanan berbasis IT di lingkungan Pemkab Magetan, Kamis (24/3). Hadir dalam sosialisasi Asisten Administrasi Umum, perwakilan Dinas Kearsipan, Bagian Organisasi, Bagian Hukum, dan Bagian Umum. Acara sosialisai diadakan di Ruang Rapat Ki Mageti dan dimulai pukul 11.00 WIB.E-Office persuratan adalah sistem persuratan dan disposisi yang digunakan untuk memudahkan dan mempercepat aktivitas surat menyurat di instansi pemerintahan. Fitur utama pada aplikasi E-Office terdiri dari: surat masuk, surat keluar, disposisi, informasi, dan laporan. Aplikasi E-Office juga mendukung transformasi digital yang sedang menjadi perhatian khusus di masa pandemi COVID-19.Aplikasi E-Office diharapkan bisa segera diterapkan di internal Pemkab Magetan. Untuk pengguna masih dibatasi dari KA OPD, Asisten, Sekda ke Bupati, dan Wakil Bupati. Aplikasi E-Office ini bisa diakses melalui browser berupa link dan dapat digunakan melalui CPU.Tujuan aplikasi E-Office pada kantor pemerintahan daerah adalah untuk menciptakan sistem yang mampu mengakomodasi pekerjaan-pekerjaan terkait dan sasaran pegawai, serta mendukung proses pengembangan E-Office.Manfaat E-Office pada kantor pemerintahan daerah di antaranya adalah proses dokumentasi dari setiap surat yang masuk/ keluar serta atribut-atribut yang dipakai pada kedua fitur tersebut dapat dengan mudah didokumentasikan serta ditelusuri.(Diskominfo/to2/fa2/IKP1)Share this:TwitterFacebook