Tingkatkan Mutu Pelayanan, Poskes Magetan Sambut Tim Survey Akreditasi Kemenkes

16 Agustus, 2023
Tingkatkan Mutu Pelayanan, Poskes Magetan Sambut Tim Survey Akreditasi Kemenkes Magetan. Dalam rangka meningkatkan pelayanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) khususnya klinik Poskes 05.10.03 Magetan kepada masyarakat, dilakukan berbagai upaya peningkatan mutu dan kinerja antara lain pembakuan dan pengembangan sistem manajemen mutu serta kinerja yang berkesinambungan. Penetapan kualitas mutu membutuhkan penilaian eksternal melalui mekanisme akreditasi. Poskes Magetan merupakan salah satu fasilitas kesehatan (faskes) yang menjadi salah satu faskes yang melayani TNI maupun masyarakat umum di Magetan, sebagai tujuan pemeriksaan kesehatan awal dan memberikan rekomendasi rujukan lanjutan, apabila pasien memerlukan perawatan kesehatan lebih intens. Itulah sebabnya Tim Survey Akreditasi Klinik dari Kemenkes diantaranya dr. Hermanta Setiarsa, MQIH, dan dr. Arien Ika Yuliastuti, M.Kes., didampingi Denkesyah 05.04.01 Madiun Letkol Ckm Widodo Nugroho, S.K.M., M.M., Karumkit TK IV Madiun May Ckm dr. Wasis Sucianto meninjau langsung klinik Poskes 05.10.03 Magetan. Selasa (15/8/2023) dr. Hermanta Setiarsa, MQIH, selaku Ketua Tim menyampaikan, bahwa Peningkatan status klinik merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan, sehingga klinik Poskes 05.10.03 Magetan dapat melayani masyarakat lebih baik dan aman, sesuai star Permenkes 2022 nom 30 tentang Klinik. Akreditasi terkait mutu pelayanan klinik Poskes 05.10.03 Magetan dilakukan dengan melihat fakta-fakta yang ada di klinik Poskes 05.10.03 Magetan dengan start yang sudah ditentukan, tujuannya untuk meningkatkan contnius quality approvment yaitu meningkatkan kualitas secara terus menerus dan berkesinambungan. Sedangkan Kaposkes 05.10.03 Magetan Peltu Joko menyampaikan terkait penilaian oleh tim survey akreditasi penilaian tersebut bahwa, anggota Poskes 05.10.03 Magetan sangat semangat dan mendapatkan banyak arahan yang diterima, sehingga harapannya akan tercapai mutu pelayanan yang terbaik. Penilaian menuju peningkatan mutu pelayanan klinik ini merupakan bagian dari tuntutan kompetit pelayanan, sehingga masyarakat memiliki kepercayaan terhadap klinik Poskes 05.10.03 Magetan. “Kita patut bersyukur telah selesai melaksanakan survei akreditasi, dan selalu berusaha untuk memenuhi berbagai start yang ditetapkan oleh Permenkes 2022 nom 30 tentang Klinik. Semoga penilaian tim survey mampu meningkatkan mutu pelayanan klinik Poskes 05.10.03 Magetan. Sekali lagi terima kasih kepada semua pihak,” pungkas Peltu Joko.(Diskominfo / kontrib.kodim / fa2 / IKP1) Share this:TwitterFacebook

Berita


”Doa Bersama” untuk Pilkada Yang Lancar, Aman Dan Kondusif

24 November, 2024

Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, gelar Doa...

Apel Persiapan Pendistribusian Distribusi Logistik Pilkada Serentak Di Jawa Timur

23 November, 2024

Apel ini sebagai penanda bahwa logistik pemilihan umum tahun 2024 telah siap untuk didistribusikan...

Pj. Bupati Magetan bersama Ketua DPRD Magetan, Sambangi Korban Bencana Alam Nguntoronadi

23 November, 2024

Seusai acara Apel Siaga dan Doa bersama Bawaslu Kabupaten Magetan, hari ini Pj. Bupati Nizhamul,...

Jelang Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Magetan Gelar Apel Siaga dan Doa Bersama

22 November, 2024

Menjelang masa tenang, pemungutan, dan penghitungan suara pada Pemilihan Serentak 2024, Bawaslu...

PJ BUPATI HADIRI BIMTEK PENDAMPINGAN KORBAN KEKERASAN DAN KONVENSI HAK ANAK

21 November, 2024

Kejadian kekerasan terhadap perempuan dan anak terus terjadi di sekitar kita. Ini bukan hanya...